Semangat Maju Terus Pantang MACET

Jangan sesali hari kemarin, jangan takut menatap masa depan, syukurilah hari ini

kata-kata mutiara pendidikan

Posted by dhin pada 17 Januari 2009

Kata-kata mutiara pendidikan
Silahkah Download PDF

bendera

Pendidikan bukan persiapan untuk hidup

Pendidikan adalah hidup itu sendiri

(John Dewey)

Tujuan pendidikan adalah mempersiapkan generasi muda

Untuk mendidik diri mereka sendiri seumur hidup mereka.

(Robert Maynard Hutchins)

Pendidikan bukanlah sesuatu yang diperoleh seseorang,

Tapi pendidikan adalah sebuah proses seumur hidup

(Gloria Steinem)

Yang hebat didunia ini bukanlah tempat dimana kita berada

Melainkan arah yang kita tuju

(Oliver Wendell Holmes)

Arah yang diberikan pendidikan

Untuk mengawali hidup seseorang akan menentukan masa depannya

(Plato)

Murid yang dipersenjatai dengan informasi

Akan selalu memenangkan pertempuran

(Meladee McCarty)

Seorang Guru

Menggandeng tangan, Membuka pikiran

Menyentuh hati, Membentuk masa depan

Seorang Guru berpengaruh selamanya

Dia tidak pernah tahu kapan pengaruhnya berakhir

(Henry Adam)

Kebajikan atau pengetahuan saja takkan cukup sebagai modal menjadi Guru

Anugrah mengajar adalah bakat yang khas dan melibatkan kebutuhan

Serta hasrat dalam diri sang Guru sendiri.

(John Jay Chapman)

Salah satu tanda seorang pendidik yang hebat

Adalah kemampuan memimpin murid-murid

Menjelajahi tempat-tempat baru

Yang bahkan belum pernah didatangi sang pendidik

(Thomas Groome)

Mengajar berarti belajar lagi

(Oliver Wendell Holmes)

Guru biasa memberitahukan

Guru baik menjelaskan

Guru ulung memeragakan

Guru hebat mengilhami

(William Arthur Ward)

Aku menyentuh masa depan. Aku mengajar

(Christa McAuliffe)

Kita tidak selalu bisa membangun masa depan bagi generasi muda

Tapi kita bisa membangun generasi muda untuk masa depan.

( Franklin D Roosevelt)

Kita tidak bisa mengajari orang apapun

Kita hanya bisa membantu mereka menemukannya di dalam diri mereka

(Galileo Galilei)

Jika kau memberi tahu mereka

Mereka hanya akan melihat gerakan bibirmu

Jika kau menunjukan kepada mereka

Mereka akan tergoda untuk melakukannya sendiri

(Maria Montessori)

Yang penting bukan bagaimana caramu hidup

Tapi hidup siapa yang kamu ubah dengan hidupmu

Seorang majikan bisa memberitahumu apa yang ia harapkan darimu

Tapi seorang Guru membangkitkan pengharapanmu sendiri

(Patricia Neal)

Seni mengajar dalah seni membantu penemuan

(Mark Van Doren)

Aku bukan seorang Guru tapi seorang pembangkit

(Robert Frost)

Tujuan mengajar adalah untuk membuat anak bisa maju tanpa Gurunya

(Elbert Hubbard)

Jangan pernah meragukan keberhasilan

Sekelompok kecil orang yang bertekad mengubah dunia

Karena hanya kelompok seperti itulah yang pernah berhasil melakukannya

(Margaret Mead)

Setiap orang berbakat di bidang tertentu

Kita hanya harus menemukan apa bakatnya

(Evelyn Blose Holman)

Aku bukan seoarang Guru hanya sesama musafir yang kau tanyai arah

Aku menujuk ke arah depan—kedepan diriku sendiri dan ke depan dirimu

(George Bernard Shaw)

Apa yang ingin dipelajari murid

Sama pentingnya dengan apa yang ingin diajarkan Guru

(Lois E.LeBar)

Bertindaklah seolah apa yang kau lakukan membuat perbedaan

Karena kenyataannya memang begitu

Ajari murid-murid menggunakan bakat apapun yang mereka miliki.

Hutan akan sunyi jika yang berkicau

Hanyalah burung-burung yang paling merdu kicaunya

Kita cemas akan jadi apa anak kita nantinya

Namun kita lupa bahwa ia sudah jadi seseorang sekarang

(Stacia Tusher)

Mengajar bukan profesi. Mengajar adalah kegemaran

Aku telah mencapai sebuah kesimpulan yang menakutkan bahwa aku

adalah unsur penentu di dalam kelas.

Pendekatan pribadikulah yang menciptakan iklimnya

Suasana hatikulah yang membuat cuacanya.

Sebagai seorang Guru, aku memiliki kekuatan yang sangat besar

untuk membuat hidup seseorang menderita atau gembira.

Aku bisa menjadi alat penyiksa atau pemberi ilham,

bisa bercanda atau mempermalukan,

melukai atau menyembuhkan.

Dalam semua situasi, reaksikulah yang menentukan

apakah sebuah krisis akan memuncak atau mereda

dan apakah seseorang akan diperlakukan sebagai manusia atau direndahkan.

( Haim Ginott)

Anak-anak di dalam kelas kita mutlak lebih penting

daripada pelajaran yang kita ajarkan kepada mereka

(Meladee McCArty)

Aku seorang Guru

Guru adalah seorang pemimpin

Tidak ada keajaiban dalam pekerjaanku

Aku tidak berjalan di atas air

Aku tidak membelah lautan

Aku hanya mencintai anak-anak

(Marva Collins)

Kau bisa membayar orang untuk mengajar

tapi kau tak bisa membayar mereka untuk peduli

(Marva Collins)

Salah satu hal yang bisa dilakukan seorang Guru

adalah mengirim pulang seorang murid di siang hari

dalam keadaan menyukai diri mereka

sedikit lebih daripada ketika ia datang di pagi hari

(Ernest Melby)

Anak-anak adalah sumber alam kita yang paling berharga

(Herbert Hoover)

Setiap murid bisa belajar,

hanya saja tidak pada hari yang sama atau dengan cara yang sama

(George Evans)

Jika kau harus berteriak, lakukanlah untuk membangkitkan semangat seseorang

Rahasia pendidikan adalah menghormati sang murid

(Ralph Waldo Emerson)

Mengajari anak-anak berhitung memang bagus, tapi yang terbaik adalah mengajari mereka apa yang perlu diperhitungkan

(Bob Talbert)

Masuklah kedalam dunia mereka
Bawalah mereka keduniamu
!

About these ads

93 Tanggapan to “kata-kata mutiara pendidikan”

  1. Doni Prakoso berkata

    Kata-kata mutiaranya sangat bagus sekali! trims yach…..

  2. Sofiullah berkata

    Sebaik baiknya guru adalah guru yang bisa membuat muridnya senang akan mata pelajaran yang dihadapinya..

  3. Wie malmsteen berkata

    Kirim ke email saya dong kata katanya

  4. Wie malmsteen berkata

    Idhan.anggara@gmail.com

  5. Arif Widiarto berkata

    Kata-kata mutiaranya sangat bagus sekali!
    Bisa ditambah lagi tidak?

  6. wirandy berkata

    081365228238

  7. ryan berkata

    Sangat inspiratif……..
    Thanks…

  8. Bernie berkata

    Trimakasih untuk kata-kata mutiara ini.

    Onny Bernie Pagawak

  9. Bernie berkata

    Kata Mutiara ini sangat bagus dan mendorong saya untuk membangun Pendidikan Ake Harvest Di Papua!

    SEmoga berhasil

    Onny Bernie Pagawak

  10. Rois adrian berkata

    thank’s atas kata2 mutiaranya ya..
    mmbuat saya menemukan bnyak inspirasi..

  11. Mouvlikh berkata

    Bagus, pliz kirim m0to insPiratif k email saya, thanx

  12. ricky j.bob berkata

    kata2 ini membuat inspirasi bagiku…..,kata2ini penuh kreativitas……..like this lah!

  13. sdn_sadari1 berkata

    salam
    izin sedot pak
    terimakasih

  14. Rian berkata

    makasih yah kata mutiaranya doakan agar murid-muridku lebih bersemangat untk belajar

  15. khayami hatsuno berkata

    kata-kata mutiara tentang gurunya bisa di perbanyak nggak??????

  16. tambah lagi dong kata-kata mutiaranya

  17. tezar berkata

    kata mutiaranya keren banget …bisa buat inspirasi saya…..
    terimakasih yaaa….

  18. Horas Bah…!
    Mantap kali kata – kata Mutiaranya , mendorong saya untuk sharing dg lingkungan saya . Mudah-mudahan mendapat berkah dari Kata kata Motivasi ini.

    Salam Sukses….!

    Nagabonar Sianipar

  19. dedhy_sikaporo berkata

    kata-katanya membuat saya ingin lebih belajar dan mendalami disiplin ilmu saya,,,
    Law ada yang bisa, tolong bantu saya belajar…. :-)

  20. [...] credit : http://dhin.wordpress.com/2009/01/17/kata-kata-mutiara-pendidikan/ [...]

  21. bagus sih bagus tapi klau dngan artinya akan lebih bagus lagi!! :)

  22. hadzuka berkata

    mantab kata mutiaranya… banyak banget pesan2 dan kesan yg terkandung di dalamnya…

    semoga pendidikan di Indonesia akan terus berjaya dan sukses dalam memanusiakan manusia…

  23. moch ramdhan purwakarta berkata

    gUe banget unTuk kehidupan peNdidikan ini………..

  24. tifa berkata

    jangan mengidolakan seseorang dari kekayaan n ketampanannya,tapi idolakanlah seseorang dari keberhasilannya.agar kita bisa meniru keberhasilannya.

  25. ferry berkata

    kata-kata yang mencerminkan jiwa seseorang…

  26. Sinaga berkata

    Kata-kata mutiara yang menginspirasi seorang pendidik demi keberhasilan orang2 yang dididik. Thanks a lot

  27. Agus Setiawan berkata

    Terima kasih banyak ya.. sangat inpiratif.. Izin copy..

  28. muz_hoR osE berkata

    tidak ada kata mutiara yang guru adalah ujung tombak masa depan anak didiknya ta??????????

    terima kasih

  29. Thilah berkata

    makasiih byk bwt kata* mutiara nya..
    ada 1 kalimat yang akan saya bwt utk judul tugas saya..
    skali lagi thanks.. :)

  30. Fadly Pato Milanisti berkata

    Thanks banget yach berkat kata – kata mutiaranya ini..
    saya bisa membantu orang lain..
    thanks banget yach…

    Bravo Milanisti
    Forza Milan…

  31. sudiansyah berkata

    kata mutiara yang sangat menginspirasi… thank U…

  32. Serlim micho berkata

    ni kata-kata yg dr tadi saya cari akhirnya ketemu jg,,, ^^

  33. Serlim micho berkata

    penting bangat… :)
    makasih,,,

  34. herdiawan berkata

    kata 2x mutiara nya menyentuh
    aku salut kpada yg buat niee…..

  35. Aminah berkata

    oke sekali kata-kata mutiaranya

  36. cewe butuh ilmu berkata

    waahh baguss ikud ambil bwthalaman motto d skripsi q yaahh ,,, syukron

  37. Makasih quotesnya!! :)

  38. dita berkata

    kata-kata ini sangat bagus sekali,

  39. vaat berkata

    kata” yg indah didengar…………..

  40. arya berkata

    MANTAAP

  41. herman berkata

    Trims untuk kata-kata mutiara yang bermanfaat ini

  42. Jaelani, S.Pd berkata

    apek tenan… kata-kata mutiaranya… yo wes maturnuwun.

  43. ganteng berkata

    kata-kata mutiara itu bagus untuk pendidikkan

  44. Riki berkata

    matur tengkiu

  45. syahrul berkata

    sepertinya pengungkap kata mutiara tidak ada dari orang Indonesia ?????????

  46. zenith berkata

    sangat membantu

  47. yesya berkata

    makasih yaa atass ide-idenyaaa….!!!!

    thank you….all….!!!

  48. Sri Dusyanto nopeg 514563 berkata

    Ibu saya guru, Ayah saya guru,
    saya tidak bercita-cita jadi guru,
    ternyata di babak akhir dari pekerjaan saya, harus mengajar angkatan mudanya.
    Barulah saya menghargai guru
    betapa ibu, ayah , dan guru2 saya demikian mulia tugasnya…

    “Kau bisa membayar orang untuk mengajar
    tapi kau tak bisa membayar mereka untuk peduli”.

    (Marva Collins)

  49. bastian berkata

    luar biasa …
    (:

  50. Anan kumar dev berkata

    Bagus semua kata mutiara nya

  51. Anan kumar dev berkata

    Bagus semua kata mutiara nya tahank you

  52. rahmadaniah berkata

    kata-kata yg bs memotivasi semua guru agar mereka bisa mengajar anak murid mereka supaya menjadi pnerus bangsa

  53. salim al haddad berkata

    kata yg perlu d teladanii ..

  54. Endi berkata

    Tanks…! Kata Mutiara ini membantu kami

  55. Hanna berkata

    Di samping ada vote tentang cara cepat. Sy gak setuju, bagusnya anak2 diberi penjelasan juga darimana rumus2 tersebut diperoleh, bukan sekedar yg instan2 aja. Cara cepat dikasih setelah prinsip2nya sudah ia pahami dan kuasai.

    Thanks untuk postingan guru ini ^_^!

  56. soal snmptn berkata

    sungguh menginspirasi.izin copy kata-katanya. mudah-mudahan bisa saya sebarkan juga kepada yang lain.terimakasih

  57. Ayunna berkata

    thankz ,,
    kata”.a bagus skali !
    tambah dong ,,,,,

  58. Heni Puji Hastuti berkata

    ajiiiiiiiiiiiiiiiip!!! aku punya bahan..thanks a lot!

  59. KUNAIFI ALQUDSY berkata

    kata mutiaranya sangat memberi inspirasi

  60. elfina aguzthin berkata

    baig bgt dehhh

    sipppp……

  61. anha berkata

    bisa ngga kata2 nya di per pendek …..

    tapi kata2 nya bagus… :) :D

  62. Nessa berkata

    wow..
    cocok buat status nih :)

  63. topan berkata

    Pendidikan bukanlah sesuatu yang diperoleh seseorang,™..

  64. Rustam Pen berkata

    matap

  65. muim berkata

    moga anak bangsa…..maju …dan menjadikan indonesia yang lebih prestasi….

  66. rahm2 berkata

    rahm2

    thanks yaaaa udah dpt jawabnnya ni4

  67. penna den berkata

    mantap banget……

  68. m irfan kh berkata

    BAGUS BAGUS TAPI KURANG LENGKAP MATERINYA TENTANG PENDIDIKAN

  69. doriyanto berkata

    ketika mereka berfikir tentang harta dan kekayaan, kita berfikir bagaimana membantu anak menemukan jati dirinya dan menemukan dunianya sendiri

  70. Like this . . . !!

  71. yudha riski berkata

    makasih atas kata mutiaranya,

  72. kata-katanya sangat mendorong motivasi seorang guru dan peserta didik untuk menjadi orang yang paling beraklak mulia,,,,thank’s all….

  73. [...] guru, dan mencari definisi tentang pendidikan, eh tidak sengaja menemukan kata-kata mutiara di http://dhin.wordpress.com/2009/01/17/kata-kata-mutiara-pendidikan/. Setelah membaca ternyata banyak kata mutiara yang dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk [...]

  74. patimah pakpahan berkata

    mantap

    sgt cocok bwt pelajar untuk dpelajari

  75. rahmaddiansyah..... berkata

    trimakasih…..,memantuku untuk mn gerjakan tugas….!

  76. yg berkata

    aigoo

  77. yg berkata

    very good :)

  78. Park Ri Ni berkata

    그 단어는 너무 멋지고 아름다운 재미있어 ;)

  79. lolita berkata

    makasih ya… aku jadi termotivasi :D

  80. eka berkata

    thx untuk kata kata mutiara …

  81. reni atiika berkata

    ada yg lain lagi gk yg lebih singkat dan bermakna ,,
    tansk eea untuk kata mutiaranya ,,

  82. alfindra berkata

    sunnguh memberi motivasidan inspirasi dlm
    mnyingkap jendela……..

  83. Zacky berkata

    Indah bak mutiara penuh makna dan pembelajaran diri

  84. seyra berkata

    saya download ya. makasih.
    kata-kata nya bagus
    inspirasi bagi pendidik

  85. siska berkata

    I like to

  86. zaya luph luph berkata

    makasih yea atas kata mutiara nya yea

  87. bagus banget

  88. adnand berkata

    Seorang Guru berpengaruh selamanya dan dia tidak akan pernah tahu kapan pengaruhnya berakhir..

  89. Kendi berkata

    Bgus bgt.. :D

  90. Sdnkwt Lor I berkata

    I LIKE IT

  91. Amkir berkata

    makash ya kata mutiaranya. aku termotivasi untuk lebih giat menghadapi anakanak

  92. maslahah berkata

    kata mutiaranya sungguh menyejukkan hati….
    makasih yach…….

  93. Agus Rohman berkata

    terima kasih sobat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: